Selasa, 24 Oktober 2017

Menghilangkan Uban di Rambut secara Alami dan Permanen

 Cara efektif Menghilangkan Uban di Rambut Secara Alami dan permanen, Uban merupakan masalah pigmentasi pada rambut yang diakibatkan melanin yang tidak mampu diproduksi dengan maksimal. Biasanya uban akan muncul saat seseorang menginjak usia tua sekitar 30-40 tahun, dan itu berlaku untuk pria dan wanita.

Namun jaman sekarang ini tidak hanya usia lanjut saja yang mengalami ubanan pada rambut, tapi anak muda pun sekarang banyak sekali yang memiliki uban walaupun usianya terbilang masih muda. Meskipun tidak menimbulkan resiko yang tinggi, tetapi uban sangat mengganggu kepercayaan diri dalam segi penampilan bagi anak muda. Apalagi untuk kaum wanita, jelas sangat membuat tidak percaya diri dan uban harus di hilangkan secepat mungkin.
Cara Efektif Menghilangkan Uban di Rambut secara Alami dan Permanen
Menghilangkan uban yang ada pada rambut, sebenarnya ada banyak cara yang bisa kita lakukan. Cara mengatasi uban dengan semir rambut sangatlah efektif, tetapi biasanya setelah rambut mulai tumbuh kembali kita harus menyemir ulang. Sebelum kita membahas mengenai cara efektif menghilangkan uban pada rambut secara alami, ada baiknya jika kita ketahui terlebih dahulu penyebab timbulnya uban berikut ini.

Macam-macam Penyebab Uban Muncul di Usia Muda

  1. Merokok: ini adalah kebiasan pria, asap rokok yang mengepul secara tidak langsung dapat menghambat proses produksi pigmen warna rambut secara alami. Bahkan merokok dapat meningkatkan resiko rambut beruban lebih cepat di bandingkan tidak merokok.
  2. Stres: Pikiran yang terlalu berat juga dapat mengakibatkan pigmen melanin sulit untuk diproduksi secara optimal. Akibatnya, uban rambut pun muncul dalam jumlah yang besar. bahkan uban akan sangat cepat muncul dan bisa mengakibatkan kerontokan pada rambut dan terjadilah kebotakn dini.
  3. Defisiensi vitamin: menurut para ahli jika seseorang yang mengalami kekurangan (defisiensi) vitamin B12 akan lebih beresiko terkena uban lebih cepat.
  4. Faktor genetik: faktor keturunan juga sangat berpengaruh besar untuk tumbuhnya uban dini, jika orang tua kita di masa muda nya sudah beruban, resiko uban muncul lebih awal pada kita juga bisa terjadi.

Cara Mengatasi Rambut yang Beruban Cepat Secara Alami dan Permanen

Memiliki uban pada rambut tentunya dapat membuat kita terlihat lebih tua, apalagi untuk seorang pria muda atau pun wanita. Berikut ada beberapa obat uban ampuh yang bisa kita gunakan agar rambut kembali hitam secara alami.

Daun rambutan, Sejak jaman nenek moyang kita daun rambutan di percaya dapat mengatasi masalah pada rambut, dari mulau rambut beruban, rambut ketombean, dan sampai kutu rambut, mereka percaya bahwa daun rambutan adalah obat alami yang efektif untuk menghilangkan uban dan masalah rambut lainya.

Para peniliti menyatakan, senyawa saponin, tanin, dan polifenol ternyata ada pada daun rambutan, dan tuntunya kandungan tersebut mampu meningkatkan produksi pigmen rambut secara alami.

Cara mengatasi uban dengan daun rambutan:
Carilah daun rambutan secukupnya dan cuci hingga bersih
tumbuk daun pepaya di cobek atau alat penumbuk lainya sampai halus
Setekah daun rambutan halus semua, pindahkan kedalam wadah dan tambahkan air
saring tumbukan tersebut, hingga menghasilkan cairan hijau
langkah selanjutan, cairan hijau yang di dapatkan dari daun rambutan tersebut di oleskan ke bagian kulit kepala sampai merata
piji-pijit selama 5 menit agar cepat meresap, kemudian diamkan selama 20 menit, lalu bilas hingga bersih dengan air.

Lemon dan minyak kelapa, Lemon mempunyai kandungan vitamin C yang cukup tinggi. Sementara minyak kelapa mempunyai kandungan semua senyawa mineral alami. Kombinasi dari kedua bahan alami ini bisa menjadi obat uban yang efektif. jika kita menggunakan lemon dan minyak kelapa rutin, rambut kita akan lebih hitam lebat dan tahan lama.

Untuk Cara mengatasi rambut beruban dengan lemon:
campurlah terlebih dahulu antara perasan lemon dengan minyak kelapa - untuk takaran bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan
setelah itu, oleskan campuran lemon dan minyak kelapa tersebut pada kepala, pijit pelan-pelan agar meresap dengan sempurna.
setelah itu diamkan kurang lebih 15-30 menit, selanjutnya bilas dengan air dingin sampai bersih.

Teh basi, Teh basi sudah sangat di percaya akan manfaatnya untuk obat, namun siapa sangaka teh basi juga cukup efektif untuk menghilangkan rambuy yang beruban. senyawa antioksidan yang cukup tinggi pada teh basi mampu meningkatkan produksi pigmen hitam pada rambut, dengan menggunakan teh basi secara rutin bisa membuat rambut berkilau lebih lama.

Cara menghilangkan uban dengan teh:
Buatlah teh segelas, disarankan menggunakan teh tubruk, teh yang tidak halus
seduh dengan air panas dan tutup, diamkan selama satu hari, tapi biasanya lebih bagus selama 5 hari
setelah teh tersebut basi, kamu bisa langsung mengoleskan ke bagian kulit kepala.
diamkan selama 15-20 menit, dan bilas sampai bersih.

Biji pepaya, Para ahli berpendapat, di dalam biji pepaya terkandung semacam pigmen yang mirip melanin. selain membuat rambut hitam legam, kandungan mineral dalam biji pepaya sangat baik untuk menghilangkan rambut rambut putih.

Cara menghilangkan uban dengan biji pepaya:
Ambilah biji pepaya yang masih segar secukpunya, kemudian sangarai biji pepaya sampai kering
setelah itu tumbuh biji pepaya sampai halus, setelah semua halus campurkan dengan minyak kelapa sampai terbentuk seperti shampo, lalu oleskan pada seluruh kepala dan biarkan meresap selama 30 menit, kemudian bilas dengan air bersih sampai sisa biji pepaya hilang.

Tips & Cara Mencegah Uban Muncul Kembali

Agar rambut hitam mu tidak muncul uban kembali, berikut tips pencegah uban datang kembali yang bisa kamu lakukan:

  • Hindarilah kondisi yang membuat uban mucul kembali dengan melakukan traveling, karena dengan traveling pikiran kita jadi segar sehingga stres yang kita alami bisa menurun.
  • Jika anda menggunakan suatu produk shampo usahakan tetap setia, karena dengan berganti-ganti shampo bisa menimbulkan kerusakan pada rambut, tidak hanya cepat tumbuhnya uban tapi bisa menyebabkan rambut anda juga rontok.
  • Hindari terik sinar matahari langsung dalam waktu yang lama, sinar matahari bisa membuat rambut kusam dan rusak bahkan sampai beruban, untuk itu hindarilah sebisa mungkin dengan payung atau topi jika kamu berada di tempat yang terbuka untuk waktu yang lama.
  • Vitamin B12. Misalnya telur, madu, susu, yogurt, dan sebagainya. bisa kamu konsumsi setiap hari agar rambut tetap indah dan lebat.
  • Hindari melakukan rebonding, catok, smoothing, dan pirang secara berlebihan yang mengakibatkan rambut jadi rusak.
  • Berolahragalah secara rutin di pagi hari dan istirahat secara ideal.
Lakukanlah perawatan seperti di atas setiap hari agar rambut tetap berkilau lebih lama dan tidak mudah beruban, dengan cara di atas dalam kurun waktu cepat rambut anda akan cepat hitam alami.

Baca Juga: Cara Memanjangkan Rambut Super Cepat

Itulah beberapa cara efektif menghilangkan uban di rambut secara alami dan permanen dengan perawatan cepat. karena bahan yang di gunakan alami mungkin membutuhkan waktu yang cukup lama, tapi janganlah khawatir karena yang instan itu belum tentu bertahan lama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar