Minggu, 22 Oktober 2017

Merawat Rambut Keriting agar tidak Mengembang

Cara untuk merawat rambut keriting agar tidak mengembang dan kucal memang di butuhkan perawatan yang sedikit susah, apa lagi jika anda kaum wanita yang memiliki rambut ikal keriting alami sungguh sangat kesulitan bagaimana cara merawat rambut keriting agar tampak bagus dan indah. tapi jangan menyerah terlebih dahulu dengan adanya beberapa cara dan tips merawat rambut keriting untuk wanita di bawah ini. rambut anada akan jauh lebih bagus dan menarik.

cara merawat rambut keriting agar menjadi lurus

Cara dan tips Merawat Rambut Keriting agar tidak Mengembang dan Kering

Creambath alami rutin setiap hari
supaya rambut keriting kita tidak tampak kaku serta berantakan, coba lakukanlah creambath alami setiap hari dengan bahan yang bisa membantu menghaluskan rambut seperti santan dari buah kelapa atau geli lidah buaya. Langkahnya mudah sekali, pertama kita harus bersihkan rambut terlebih dulu hingga bersih, lalu keringkan tapi jangan terlalu kering. Pada keadaan rambut yang sudah lembab berikan santan buah kelapa atau geli daun lidah buaya pada bagian rambut Anda dari mulai akar sampai ujung rambut. jika ramuan tersebut dirasa telah rata, tutup rambut dengan shower cap atau mungkin dengan handuk yang di celupkan pada air hangat. lalu diamkan kurang lebih selama 30 menit saja, jika sudah bilaslah dengan air bersih tanpa menggunakan shampoo lagi. dan rasakanlah perbedaanya sesudah creambath dengan lidah buaya atau santan kelapa terasa berbeda atau tidak. jika kalian melakukannya rutin, tidak hanya rambut menjadi halus namun dapat juga bisa memper hitam rambut dan melebatkan rambut.

Janganlah mengacak rambut
Ini sangat penting jika anda ingin bergaya dengan gaya rambut acak, tapi tidak tahu bagaimana yang harus anda lakukan sebagiknya hindari mengacak rambut sendiri, karena kita tidak tahu cara mengaacak rambut keriting yang benar bagaimana.

Jagalah rambut saat berenang
Untuk mencegah rambut keriting semakin kering dan kusam setelah berenang, jagalah rambut anda dengan memnggunakan topi spesial untuk menghindari dari cairan desinfektan pada kolam renang. Cairan tersebut yang berperan untuk mematikan kuman dapat membuat rambut keriting anda semakin kering dan maikn kusam.

Pengeringan alami
Janganlah di biasakan pakai hairdryer untuk mengeringkan rambut sesudah keramas. karena dapat membuat rambut anda kering dan menggemabang. Akibat yang lain yaitu ujung rambut dapat bercabang serta rambut Anda jadi kering dan mengembang.jika abda Sesudah membersihkan rambut bungkus rambut Anda dengan handuk kecil sampai air pada rambut terserap. Paling akhir keringkan rambut Anda dengan cara alami dengan dikipas atau diangin-anginkan. Cara ini akan bikin rambut lebih mudah diatur.

Menjaga kelembapan rambut
menjaga rambut tetap lembab itu sangat penting, dengan cara alami menjaga kelembabpan rambut berikut ini rambut anda akan tetap terjaga.jangan terlalu sering menggunakan shampoo yang memiliki bahan kimia, karena itu tidak baik untuk kesehatan rambut keriting anda. Sebagai pengganti Anda dapat memakai pembersih rambut alami seperti baking soda yang sangat bermanfaat untuk menghilangkan ketombe pada akar rambut. setelah itu untuk membuat agar halus anda bisa pakai bahan almi lainya yaitu air perasan lemon.

itulah cara dan tips untuk merawat rambut keriting yang mengembang agar tidak lagi mengembang. semoga cara tersebut bisa segera anda lakukan dirumah dan memperoleh hasil yang sempurna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar